img

Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen Ke-275


Dibuat Oleh :  | Kamis, 03 June 2021 14:24:19
 
img
 

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-275 digelar dengan mengadakan upacara yang dilaksanakan dengan sederhana dan khidmat di halaman Inspektorat Kabupaten Sragen, Kamis (27/5/2021) pagi. Para peserta upacara yang terdiri dari Inspektur Pembantu, pejabat struktural serta pejabat fungsional Auditor dan PPUPD Inspektorat Kabupaten Sragen dengan mengenakan lurik Jawa, pakaian sorjan lengkap dengan blankon serta memakai masker. Tak hanya itu, upacara dilakukan dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Sekretaris Inspektorat Kabupaten Sragen Badrus Samsu Darusi, S.STP., M.Si. Dalam kesempatan itu Sekretaris Inspektorat Kabupaten Sragen menyampaikan sambutan dari Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, bahwa tahun ini merupakan tahun kedua dalam memperingati hari jadi Kabupaten Sragen di tengah suasana Pandemi Covid-19 yang mana Pandemi Covid-19 telah merubah tatanan kehidupan normal yang selama ini telah biasa kita jalani, baik sosial, ekonomi, budaya, politik bahkan ritual keagamaan serta hubungan antar dan inter manusia. Oleh karena itu, kita harus menumbuhkan keyakinan bahwa kita mampu menghadapi tantangan dan bencana yang dating silih berganti. Bupati mengajak agar kita bersatu padu mengatasi virus Covid-19 yang tidak pandang bulu latar belakang dengan mematuhi protokol Kesehatan untuk menyelamatkan umat manusia, generasi penerus bangsa dari bahaya virus Covid-19.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-275 juga bertepatan dengan terpilihnya kembali Bupati dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati sebagai Bupati Sragen dan H. Suroto sebagai Wakil Bupati Sragen periode 2021 - 2026. Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sragen karena Pilkada serentak dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan kondusif di tengah Pandemi Covid-19 serta menyampaikan terima kasih kepada Pasangan Bupati Periode 2016 – 2021 yang telah memberikan darma bhakti dengan segenap jiwa dan raga untuk Sragen. Demikian pula kepada para pendahulu Kepala Daerah Kabupaten Sragen, atas nama Pemerintah Kabupaten Sragen dan segenap warga Sragen, kami mengucapkan terima kasih dan salam hormat.

Bupati pun memohon dukungan penuh dari seluruh warga Kabupaten Sragen dalam mengemban tugas periode 2021 - 2026 agar Visi Misi yang ditetapkan dapat terlaksana dengan baik, apabila ada kekurangan misi yang belum tercapai pada periode sebelumya, insya Allah dapat diwujudkan pada visi dan misi yang baru. Adapun Visi Kepala Daerah Terpilih periode 2021 – 2026 adalah “Menuju Kabupaten Sragen Mandiri, Sejahtera dan Berbudaya Berlandaskan Semangat Gotong Royong” dengan 5 (lima) misi, yaitu :

  1. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia;
  2. Mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang bersih, inovatif, efektif, terpercaya dan bersinergi dengan pelayanan publik berbasis teknologi;
  3. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi, investasi dan ketahanan pangan;
  4. Menangani kemiskinan memperluas kesempatan kerja; dan
  5. Mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan serta berwawasan lingkungan dengan semangat gotong royong.

Trending