GELAR PENGAWASAN DAERAH TAHUN 2019 - INSPEKTORAT KABUPATEN SRAGEN

Kegiatan Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Sragen yang dibuka oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, berlangsung di Di Pendopo Somonegaran Kabupaten Sragen, Rabu 13 Nopember 2019.

Kegiatan yang dipimpin oleh Inspektur Kabupaten Sragen, DR. Wahyu Widayat, SH, M.Si, tersebut menghadirkan kurang lebih 190 peserta, yakni : Inspektur Provinsi Jawa Tengah, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Inspektur Kabupaten/Kota se-SUBOSUKOWONOSRATEN, Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen, Ketua DPRD Kabupaten Sragen, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sragen, Staf Ahli Bupati Sragen, Assisten Sekda Kabupaten Sragen serta Organisasi Perangkat Daerah yang menjadi obyek pemeriksaan Tahun 2018.

Rapat Gelar Pengawasan Daerah ini bertujuan untuk memaparkan hasil pengawasan Aparat Pengawasan Fungsional di Kabupaten Sragen sebagai bentuk transparansi dan akuntabiltas. Sedangkan acara ini dimaksudkan untuk memaparkan hasil pengawasan Aparat Pengawasan Fungsional di Kabupaten Sragen sebagai bentuk transparansi dan akuntabiltas.

Dalam sambutannya, DR. Wahyu Widayat, SH, M.Si, memaknai bahwa Rapat Gelar Pengawasan Daerah merupakan laporan kegiatan pengawasan yang dilaksanakan oleh aparat pengawas fungsional Inspektorat Kabupaten Sragen untuk memaparkan hasil- hasil pengawasan dalam kurun waktu satu tahun anggaran. Dan apabila dalam pelaksanaan masih ada beberapa penyimpangan dalam penyelenggaraan pemerintahan, menunjukkan bahwa ketaatan pimpinan SKPD dan aparat pelaksana terhadap peraturan perundang-undangan belum maksimal. Saat menutup pidatonya, Wahyu Widayat menghimbau agar pimpinan OPD yang menjadi obyek pemeriksaan jika belum menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan, diminta perhatiannya untuk segera menindaklanjuti temuan hasil pemeriksaan selambat-lambatnya akhir bulan Desember 2019. **NANANG/NAOMI

  • Tentang Kami

    Inspektorat Kabupaten Sragen merupakan salah satu Instansi Publik yang berkedudukan sebagai unsur pelaksana tugas tertentu Pemerintah Daerah dipimpin oleh seorang Inspektur yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah, dengan tugas pokok melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan di lingkungan Pemerintah Daerah terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah dan Pelaksanaan Tugas Pembantuan.

  • Lapor.go.id

  • Link Terkait