Pemkab Sragen Raih WTP Empat Kali Berturut-turut

SRAGEN – Jumat (24/5/2019) Predikat WTP Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kembali diterima Kabupaten Sragen Tahun Anggaran 2018. Secara simbolis penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, Ayub Amali SE, MM, Ak, CA, kepada Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Tatag Prabawanto, Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto, Inspektur Inspektorat Sragen Wahyu Hidayat, Asisten Administrasi Umum Simon Nugroho, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sragen Dwiyanto di Kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah di Semarang.

Opini WTP yang diperoleh Kabupaten Sragen kali ini merupakan WTP yang keempat kalinya. Atas diraihnya prestasi opini WTP empat kali berturut-turut tersebut, Bupati Sragen menyampaikan terima kasihnya atas kinerja dan kekompakkan ASN dan dukungan warga Sragen, serta memberikan motivasi kepada pemangku kebijakan anggaran untuk melaksanakan anggaran sebaik mungkin, terlebih bagi Kepala Desa terkait pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa.

"Tahun ini strong poinnya adalah Dana Desa. Maka saya selalu ingatkan, ayo-ayo pengelolaan Dana Desa dan LPJ-nya dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku," begitu pesan Yuni, Bupati Sragen.

 

created by Na2ng naomy

  • Tentang Kami

    Inspektorat Kabupaten Sragen merupakan salah satu Instansi Publik yang berkedudukan sebagai unsur pelaksana tugas tertentu Pemerintah Daerah dipimpin oleh seorang Inspektur yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah, dengan tugas pokok melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan di lingkungan Pemerintah Daerah terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah dan Pelaksanaan Tugas Pembantuan.

  • Lapor.go.id

  • Link Terkait